Jual Bata Ringan Madiun

Jual Bata Ringan, Panel Lantai dan Semen Mortar berbagai merk terkenal untuk wilayah Madiun, Magetan, Caruban, Ponorogo, Ngawi, Nganjuk, Sragen

test

Senin, 14 Agustus 2017

Jual Bata Ringan Lebih Tahan Gempa di Madiun

Bata Ringan Lebih Tahan Gempa

Kita tahu bahwa Pulau Jawa terutama pesisir Selatan merupakan wilayah yang seringkali terjadi gempa bumi, sudah banyak data yang menunjukkan bahwa gempa bumi sering melanda negeri ini, sudah banyak korban jiwa dan harta benda. Kita tentu tidak akan lupa bencana gempa bumi yang melanda Jogjakarta beberapa tahun yang lalu, saat itu juga terasa sampai di Madiun. Untuk itu diperlukan pilihan cerdas dalam memilih bahan bangunan yang mempunyai sifat tahan gempa saat ini.
Bangunan rumah atau gedung tidak hanya berfungsi sebagai tempat berteduh dari terik panas matahari serta dinginnya malam namun juga merupakan tempat kita untuk berlindung dari resiko resiko bencana salah satunya adalah gempa bumi. Bangunan rumah atau gedung harus mempunyai kekuatan yang baik untuk menahan guncangan gempa bumi, dengan kekuatan terhadap guncangan gempa yang baik maka akan memberikan waktu yang cukup untuk melakukan tindakan-tindakan penyelamatan jiwa dan material.
Sebuah bangunan atau gedung kekuatannya bertumpu pada kekuatan struktur pondasi serta struktur betonnya seperti struktur kolom maupun balok untuk menahan beban massa struktur bangunan. Beban struktur atau massa bangunan tergantung pada berat material yang digunakan secara keseluruhan, semakin berat beban struktur akibat akumulasi berat material yang digunakan secara keseluruhan maka struktur akan menanggung beban yang berat yang berakibat rentan terhadapa guncangan gempa. Penggunaan material bangunan yang mempunyai sifat bobot yang ringan akan memberikan dampak positif mengurangi beban struktur bangunan tersebut.
Saat ini telah banyak hadir bahan bangunan yang mempunyai sifat bobot yang ringan seperti :
1. Rangka atap baja ringan pengganti material kayu yang mana rangka atap baja ringan atau galvalum mempunyai bobot materi yang lebih ringan dibandingkan kayu dengan kekuatan yang tahan lama.
2. Bata ringan yang merupakan material pasangan dinding pengganti bata merah konvensional, bata ringan mempunyai bobot yang jauh lebih ringan dibandingkan dengan bata merah biasa.
3. Panel Lantai AAC yang merupakan pengganti cor dak beton konvensional, panel lantai mempunyai bobot yang tiga kali lebih ringan dibandingkan dengan cor dak beton konvensional dengan kekuatan mutu beton yang setara kuatnya.
4. Masih banyak material lainnya yang mempunyai sifat bobot ringan namun kuat seperti kusen aluminium, kusen dan pintu pvc, kusen upvc , panel dinding Wall Plus dan sebagainya.
Spesifikasi batu merah
• Berat jenis kering (?) : 1500 kg/m3
• Berat jenis normal (?) : 2000 kg/m3
• Kuat tekan : 2,5 N/mm²
• Konduktifitas termis : 0,380 W/mK
• Tebal spesi : 20 – 30 mm
• Ketahanan terhadap api : 2 jam
Spesifikasi Bata Ringan
• Berat jenis kering : 520 kg/m3
• Berat jenis normal : 650 kg/m3
• Kuat tekan : > 4,0 N/mm2
• Konduktifitas termis : 0,14 W/mK
• Tebal spesi : 3 mm
• Ketahanan terhadap api : 4 jam

Dari data diatas menunjukkan bahwa berat kering bata merah sebesar 1500 kg.m3 dibanding berat kering bata ringan sebesar 520 kg/m3, jadi boleh dikatakan bahwa berat bata merah 3 x kali lebih berat dibandingkan bata ringan atau dengan kata lain bata ringan lebih ringan hampir 3 kali bata merah.
Kesimpulan diatas juga menunjukkan bahwa dengan menggunakan bata ringan maka bebah struktur bangunan terutama dinding banguna akan 3 x lebih ringan atau beban struktur akan dapat dikurangi 3 x lebih ringan. Dengan efisiensi beban struktur dinding hampir sebanyak 3x maka ketahanan terhadap guncangan gempa menjadi jauh lebih baik sehingga mampu memberikan banyak waktu untuk melakukan tindakan penyelamatan pada saat terjadi bencana gempa bumi.

Sudah saatnya masyarakat di Madiun dan sekitarnya  untuk melakukan pilihan yang cerdas dalam memilih material bangunan atau gedung bertingkat, perkembangan teknologi mampu menghadirkan  teknologi Autoclved Aerated Concrete yang menghasilkan produk bata ringan AAC yang berbobot ringan, berkuat tekan tinggi dan lebih tahan gempa jika dibandingkan dengan bata merah konvensional.

Saat ini telah banyak hadir merk-merk bata ringan di kota Madiun dan sekitarnya seperti : Citicon, Grand Elephant, Gracon, Focon, Bricon, Blesscon, Brix, Falcon, Fastcon, Ecoblock, Great Wall dan sebagainya, sehingga masyarakat atau konsumen tidak perlu bingung untuk mencari merk bata ringan yang secara umum dari beberapa merk tersebut mempunyai bobot yang hampir sama dengan kuat tekan yang relative setara karena sama sama diproduksi dengan teknologi AAC, berbahan dasar yang sama yaitu pasir silika.
Dengan telah hadirnya beberapa merk bata ringan di Madiun diharapkan masyarakat disana berani mencoba alternative material selain bata merah untuk digunakan sebagai pasangan dinding bangunan walaupun tradisi penggunaan bata merah masih cukup kuat di kalangan masyarakat.
Harga bata ringan di Kota Madiun dan sekitarnya tidak lagi semahal beberpa tahun yang lalu, banyaknya merk bata ringan membuat harga semakin bersaing diantara merk merk tersebut. Dengan menggunakan bata ringan tidak ada lagi kekuatiran mengenai ketersediaan stock ataupun terganggu produksinya oleh perubahan cuaca ataupun musim yang terjadi. Untuk mencarinya juga sudah mudah karena hampir semua took bangunan menjualnya.

Jual Bata Ringan berbagai merk di Kota Madiun
Salah satu distributor bata ringan yang jual bata ringan di sekitar wilayah Kabupaten maupun Kotamadya Madiun adalah cabang PT. Tiga Mitra Surabaya yang sudah ada di Madiun. Dengan adanya kantor cabang di Kota Madiun diharapkan semakin dekat dengan konsumen di wilayah kota tersebut sehingga informasi dan pemesanan bata ringan dapat lebih mudah dilakukan.
Informasi dan pemesanan bata ringan berbagai merk terkenal dengan harga bersaing  untuk wilayah Madiun dan sekitarnya dapat menghubungi :

PT. Tiga Mitra Surabaya Kantor Cabang Madiun
Ruko RTC (Rado Trade Centre)
Jl. Ring Road Barat Blok RA no. 26 Madiun
Telp. (0351) 4773060
Hotline : 085807499333, 082233556786

PT. Tiga Mitra Surabaya Cabang Malang
Jl. Ki Ageng Gribig gang 1 no. 16 Malang
Telp. (0341) 3022290 HP. 082132137447

Kantor Cabang PT. Tiga Mitra Surabaya di Jember
Jl. MT. Haryono no. 68 Jember
Telp. (0331) 323400 Hp. 082234615557, 087853574333

PT. Tiga Mitra Surabaya
Jl. Raya Klakahrejo, ruko TCBD-TR. 1/11 Kandangan – Surabaya 60198
Telp. (031) 51160405,
Hp. 085100398222, 081231313222, 085331398222, 087852574222, 085733098111

Tidak ada komentar:

Posting Komentar